Putri Duyung Resort Ancol Terbakar, Penyebab Masih Diselidiki
Bangunan pondok penginapan di area Putri Duyung Resort, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, terbakar. (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Bangunan pondok penginapan di area Putri Duyung Resort, Taman Impian Jaya Ancol di Pademangan, Jakarta Utara, terbakar pada Minggu, 21 Agustus sekitar pukul 17.00 WIB.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran dibantu Unit Lalu Lintas Polsek Pademangan tampak berupaya memadamkan dan melokalisir titik api dari Jalan Pantai Indah.

Namun, api cepat membesar karena angin bertiup cukup kencang dan bangunan pondok berbahan dasar kayu. Penyebab kebakaran ini masih diselidiki.

Namun, salah seorang pengunjung Isye Siahaan yang menginap di salah satu bangunan pondok (Paus 300) di Putri Duyung Resort mengaku sebelum kejadian, terdengar suara ledakan.

"Dari dapur, terdengar ledakan," kata Isye dikutip dari Antara, Minggu.

Personel Polsek Pademangan masih di lokasi kebakaran guna memastikan penyebab kebakaran.

Kebakaran kali ini membuat sejumlah petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan si jago merah.

Terpantau dari kejauhan petugas sampai memanjangkan selang dari pintu gerbang tempat berlangsungnya pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sampai ke area pondok penginapan yang terbakar.

Hingga pukul 17.55 WIB, api terpantau masih melahap area bangunan.

Belum diketahui apakah terdapat korban jiwa maupun total kerugian yang diterima Taman Impian Jaya Ancol akibat peristiwa tersebut.