Lantang di Kasus Pembunuhan Brigadir J, Mahfud MD Disebut Bisa Jadi Tokoh Alternatif 2024
Menkopolhukam Mahfud MD. (dok Kemenko Polhukam)

Bagikan:

JAKARTA - Kaukus Muda Nahdliyin Banten menilai sosok Menko Polhukam Mahfud MD bisa jadi tokoh alternatif 2024 dari Nahdlatul Ulama (NU).

"Kami mengapresiasi keberanian Pak Mahfud MD karena dapat membongkar berbagai kasus besar dan saat ini mendapatkan kepercayaan Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan," kata Juru bicara Kaukus Muda Nahdliyin Banten Herdy Aldiansyah, Jumat 19 Agustus dinukil dari Antara.

Keberanian Mahfud MD berperan besar untuk menindak tegas terhadap para obligor atau debitor penerima dana debitor penerima dana BLBI

Menurut Herdy, Mahfud MD dinilai dapat menuntaskan masalah-masalah bangsa seperti mengatasi masalah BLBI yang terkait dengan piutang obligor yang berhasil ditagih triliunan rupiah oleh negara.

"Saya kira tindakan tegas Mahfud MD dapat menyelamatkan uang negara atas kasus BLBI itu," kata Herdy.

Menurut dia, keberanian Mahfud MD juga memiliki peran besar dalam upaya meluruskan proses penyelidikan sampai penyidikan di dalam drama kasus pembunuhan Brigadir J oleh Irjen Pol Ferdy Sambo.

"Kasus kematian Brigadir Polisi Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J menarik masyarakat luas karena awalnya dikatakan terjadi tembak menembak," katanya.

Namun, Mahfud MD bersikeras kasus pembunuhan Brigadir Polisi Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J ada kejanggalan sehingga kepolisian bekerja keras untuk membongkar kasus tersebut.

"Keberanian Mahfud tidak diragukan untuk membongkar kasus pembunuhan Ferdy Sambo di internal kepolisian," ujarnya.

Herdy mengatakan Mahfud MD tidak mungkin melakukan semua itu tanpa faktor integritas yang bersangkutan.

Dia yakin betul kecakapan Mahfud MD tidak lepas dari sosoknya yang bersih dari kepentingan pihak lain.

Karena integritas tersebut, ujar dia, ia bersama rekan-rekannya sesama Pemuda Nahdliyin memberikan dukungan penuh terhadap apa yang dilakukan Mahfud MD selama ini.

"Kami kira Pak Mahfud harus lanjutkan semua ini untuk kepentingan bangsa dan negara. Kami mendukung penuh langkah beliau," tegasnya.

Ia menyebutkan dalam momentum Pemilihan Umum 2024 pihaknya berharap bahwa Mahfud MD menjadi tokoh alternatif dari keluarga besar Nahdlatul Ulama.

"Kami dan Kaukus Muda Nahdliyin Banten mendukung Pak Menko Polhukam Mahfud MD sebagai kader nahdliyin untuk menjadi tokoh alternatif tahun 2024," jelasnya.