Pemadam Kesulitan Akses Pabrik Terbakar di Gunung Sindur: Dari 20 Unit Mobil Damkar, Hanya 1 yang Bisa Masuk
Tangkap layar video kebakaran pabrik alumunium foil di Gunung Sindur

Bagikan:

BOGOR - Pabrik aluminium foil di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor terbakar. Sebanyak 20 unit pemadam diterjunkan untuk memadamkan api. Danru Damkar Citeureup Hendra mengatakan insiden kebakaran itu terjadi pada Jumat, 19 Agustus, sekiranya pagi hari.

"Untuk sementara ini yang sudah diturunkan diperkiraan 20 unitan. Untuk saat ini masih penambahan untuk perbantuan dari sektor-sektor lain. Karena seperti kita lihat sendiri (terlihat) asap hitam pekat," kata Hendra kepada wartawan di lokasi, Jumat, 19 Agustus.

Hendra menuturkan pihaknya mengalami kendala yakni padatnya rumah penduduk di sekitar lokasi kejadian. Alhasil pihaknya kesulitan memasuki kendaraanya ke tempat kejadian perkara (TKP).

Selain itu, banyak bahan mudah terbakar di pabrik tersebut hingga kesulitan mendapatkan sumber air.

"Kendalanya padat penduduk, mobil kita tidak dapat masuk ke dalam. Tapi satu unit bisa masuk, hanya unit besar aja di depan pabrik yang di TKP itu," sebutnya.

"Titik sumber air jarang, jadi kita ke pabrik yang punya kolam air (untuk dapatkan air)," sambungnya.

Hendra mengaku hingga saat ini masih belum diketahui penyebab kebakaran. Namun, ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut.

"Tidak ada korban jiwa. Untuk indikasi kebakaran masih dalam penyelidikan. Kita belum bisa menafsirkan," tutupnya.