6 Jam Sudah Berlalu, Damkar  Masih Berjuang Padamkan Api di Pabrik Paralon Tangerang
Pabrik paralon terbakar di Tangerang/ Foto: IST

Bagikan:

TANGERANG - Petugas pemadam kebakaran (damkar) hingga saat ini masih berusaha memadamkan api yang membakar pabrik paralon PT Papindo Abadi Pratama di Jalan Raya Prancis, Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan pabrik paralon itu terbakar pada Jumat, 15 Juli, pukul 13.00 WIB. Kini pihaknya masih terus berusaha memadamkan api tersebut.

"Belum-belum padam (19.02 WIB) masih tertus pemadaman, total 13 damkar ditejunkan gabungan dari Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang," kata Abdul saat dihubungi VOI,  Jumat, 15 Juli.

Munir mengatakan pihaknya kesulitan memadamkan api lantaran banyak bahan yang mudah terbakar dan akses jalan sempit.

"Banyak bahan yang mudah terbakar, soalnya bahannya dari plastik, selang dan paralon, sama akses jalan yang sempit," katanya.

Munir menerangkan penyebab insiden kebakaran dikarenakan korsleting listrik pada pabrik tersebut. Kendati demikian kerugian masih belum bisa ditaksir.

"Kerugian masih belum bisa ditaksir, korban jiwa nihil dan penyebab kebakaran karena arus pendek," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Sebuah Pabrik Paralon PT Papindo Abadi Pratama di Jalan Raya Prancis, Kosambi, Kabupaten Tangerang terbakar.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan kejadian itu terhadi pada Jumat, 15 Juli, pukul 13.00 WIB.