HUT RI Membawa Rezeki, Pedagang Bendera: Alhamdulillah, Hari Ini Sudah Dapat Rp500 Ribu
Pedagang bendera di kawasan Monumen Nasional. (Foto via Antara/Luthfia Miranda Putri)

Bagikan:

JAKARTA - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia kerap membawa berkah bagi pedagang bendera Merah Putih. Pada momen inilah barang dagangan mereka banyak yang terjual.

Hal ini juga yang dirasakan pedagang bendera kecil yang berjualan di kawasan Monumen Nasional saat menjajakan dagangannya bertepatan dengan Upacara HUT Ke-77 RI, Rabu, 17 Agustus.

Rahmat, salah satu pedagang mengatakan, bendera yang dijajakan laris manis terjual. "Alhamdulillah kalau acara HUT RI kayak gini memang setahun sekali. Hari ini saja sudah dapat Rp500 Ribu," ujarnya, seperti dilansir dari Antara.

Rahmat mengaku, selalu mendapatkan rezeki berlimpah saat HUT RI. Dia juga bersyukur bisa bebas berjualan di Kawasan Monas pada momentum peringatan HUT RI kali ini.

Dia mengaku, pada 17 Agustus 2021, dirinya pernah diusir karena nekat menjajakan dagangan di tengah puncak pandemi COVID-19 .

Keuntungan yang sama juga dirasakan Slamet. Meski belum tahu berapa penghasilan yang sudah didapat, dia mengatakan barang dagangannya sudah banyak terjual.

"Gak tahu belum ngitung dapet berapa. Alhamdulillah banyak yang beli," ucap Slamet.

Pria berusia 65 tahun itu mengaku, hanya menjual bendera kecil pada 17 Agustus saja. Sehari-harinya, Slamet berjualan mainan di sekolah.

Soal harga, Slamet tak mematok harga tinggi. Jika ingin membeli stiker bendera dikenakan harga Rp1.000, bendera kecil Rp2.000, dan ikat kepala Rp5.000.

"Yang jelas murah meriah," ucap Slamet berseri-seri.