Berkah HUT RI untuk Penjual Bendera di Batam, Bisa Raup Rp 1 Juta per Hari!
Ilustrasi. (Foto via Antara)

Bagikan:

BATAM - Momen Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus memberikan berkah tersendiri pedagang bendera. Penghasilan para penjual bendera menjadi meningkat tajam jelang perayaan HUT RI.

Seperti yang dituturkan penjual bendera di Kota Batam, Rudi. Dia mengaku, bisa meraup pendapatan hingga Rp1 juta per harinya.

"Omzet per hari relatif, kalau lagi ramai yang beli itu sampai Rp1 juta per hari, tapi kalau sepi kadang di bawah Rp1 juta," kata Rudi seperti dilansir dari Antara, Sabtu, 13 Agustus.

"Saya ada jual bendera, bandir, umbul-umbul, background, dan bambu. Harga masih normal-normal saja setiap tahun," lanjutnya.

Setiap jenis bendera yang dijual Rudi memiliki berbagai macam harga. Untuk bendera rumahan ada dua ukuran dengan harga Rp25 ribu dan Rp35 ribu, umbul-umbul Rp40 ribu, bandir Rp75 ribu dengan ukuran 4 meter, dan bendera untuk motor Rp15 ribu per dua buah.

Semua barang dagangannya diambil dari Garut, Jawa Barat. Dia mengungkapkan, belum ada jasa konveksi bendera Merah Putih di Batam.

"Ambil barangnya dari Garut, di Batam belum ada konveksi bendera. Jadi setiap tahun kami ambil dari sana terus," kata Rudi.

Rudi mengatakan sudah berjualan bendera Merah Putih selama 10 tahun terakhir di Simpang Kuda Kota Batam. "Saya jualan disini sudah 10 tahun dan setiap tahun jualan di Simpang Kuda. Ini saya jualan bendera sampai tanggal 17 Agustus," ungkap Rudi.