Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan Berlenggak-lenggok ala CFW untuk Memeriahkan Peringatan HUT Ke-77 RI
Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan. (Foto: Instagram @sahrulgunawanofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah pejabat di Kabupaten Bandung mengikuti kegiatan peragaan busana untuk memeriahkan peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia, Rabu, 17 Agustus 2022.

Kegiatan ini digelar seusai Upacara HUT Ke-77 RI yang digelar di Lapangan Upakarti, Kompleks Kantor Pemerintahan Kabupaten Bandung. Para pejabat tersebut melenggang ala anak muda Citayam Fashion Week (CFW) yang sempat jadi pembicaraan hangat.

Pejabat yang ikut kegiatan ini antara lain Bupati Bandung Bupati Bandung Dadang Supriatna beserta istrinya, Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan, para pejabat dinas, hingga pejabat kepolisian dan TNI.

Mereka berjalan melewati zebra cross dengan penuh percaya diri. Saat para pejabat melintas, warga yang menonton acara tersebut memotret mereka.

Pejabat Pemkab Bandung mengikuti kegiatan Fashion Show ala CFW. (Foto via Antara)
Pejabat Pemkab Bandung mengikuti kegiatan Fashion Show ala CFW. (Foto via Antara/Bagus Ahmad Rizaldi)

"Ini spontanitas ya, yang diadakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung, yang mana memang karena adanya beberapa masukan, keinginan daripada semua," kata Bupati Bandung, Dadang Supriatna.

Selain menggelar acara peragaan busana ala CFW, Pemkab Bandung juga mengadakan karnaval bagi masyarakat untuk menyemarakkan perayaan Hari Kemerdekaan RI yang jatuh pada hari ini. Menurut Dadang, setiap kecamatan menampilkan kreasi mereka dalam karnaval tersebut.

"Ini memang kebanggaan dan kerinduan masyarakat Kabupaten Bandung, karena dua tahun ke belakang ini kan tidak melakukan pertemuan langsung," kata dia.

Dadang berharap kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan bisa menumbuhkan semangat untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila.

"Dan juga nilai kebinekaan tentunya. Walaupun berbeda suku, bahasa, tetap satu kesatuan, yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia," tuturnya.