Di Sidang Istimewa, Ketua DPRD Bogor Doakan Ade Yasin yang Terjerat Korupsi: Semoga Diberikan Kelancaran
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto saat Rapat Paripurna Istimewa di Cibinong, Bogor, Jawa Barat/ANTARA

Bagikan:

BOGOR - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rudy Susmanto mendoakan Bupati nonaktif Bogor Ade Yasin saat Rapat Paripurna Istimewa di Cibinong, Bogor yang berlangsung Selasa, 16 Agustus.

"Mari kita doakan juga pimpinan kita Hj Ade Yasin yang sedang berproses hukum semoga diberikan kelancaran," ungkapnya di akhir rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo alias Jokowi secara virtual, Antara, Selasa, 16 Agustus. 

Rudy juga mengajak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor untuk turut mendoakan Ade Yasin yang sedang menghadapi proses persidangan di Pengadilan Tipikor Bandung, atas perkara dugaan suap auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Rudy berharap seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bogor selalu diberi kekompakan dalam menjalankan tugas dan peran membangun Kabupaten Bogor untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

"Kita maknai peringatan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia yang ke 77 untuk bersama-sama mengikhtiarkan pemulihan di berbagai sektor dan melanjutkan cita-cita pembangunan yang sudah kita canangkan bersama-sama," kata Rudy.

Pada kesempatan itu, Rudy juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bogor mendoakan tokoh bangsa yang telah berjuang untuk Indonesia. Juga mendoakan tokoh-tokoh Kabupaten Bogor yang berjasa dalam membangun Kabupaten Bogor.

"Dan khusus untuk saudara kita, almarhum Haji Ahmad Tohawi anggota DPRD dari fraksi Golkar yang beberapa hari lalu dipanggil Allah SWT. Semoga semangatnya dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat terus hadir di dalam ruangan ini," tuturnya.

Rudy mengatakan momentum hari kemerdekaan harus dijadikan sebagai ajang refleksi nilai-nilai yang merupakan jati diri bangsa dalam menghadapi situasi saat ini dan masa depan.

Apa yang dikatakan presiden soal tantangan yang tidak mudah dihadapi akibat dampak pandemi dan perang Rusia dengan Ukraina, kata Rudy, harus dijawab dengan kesungguhan seluruh elemen masyarakat, terutama oleh aparatur negara yang ada di Kabupaten Bogor.

"Kita harus mereaktualisasi nilai-nilai Pancasila. Sebagai ideologi negara, Pancasila telah bekerja dengan baik di tengah upaya kita menghadapi situasi sulit di masa pandemi," kata Rudy.

Ia juga mengatakan bahwa visi dan misi pembangunan daerah harus selaras dengan nilai-nilai Pancasila, termasuk etos kerja pemerintah daerah.

"Semangat gotong royong, menjaga persatuan dan kesatuan, dan mewujudkan keadilan sosial harus kita konteks-kan dalam pembangunan kita hari ini dan masa depan," ujarnya.