Debat Pilkada Surabaya: Eri Cahyadi Bicara Program Lansia, Machfud Arifin Ungkap Fakta Orang Tua Tidur di Jalanan
Calon wali kota-wakil wali kota Surabaya Machfud Arifin-Mujiaman dalam debat Pilkada Surabaya (Youtube KPU Surabaya)

Bagikan:

SURABAYA - Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berbicara soal program untuk para lanjut usia (lansia). Lansia disebut masuk sebagai program prioritas dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat Surabaya.

“Para lansia akan kami berikaan posyandu lansia. Kami tingkatkan jadi 15 ribu karena lansia karena semakin lama semakin bertambah. Pemerintah Kota akan hadir, kami akan berikan yang terbaik ke lansia. Karena lansia ini adalah bagian dari Pemerintah Kota yang harus kita sejahterakan,” kata Eri Cahyadi dalam debat Pilkada Surabaya yang disiarkan Youtube KPU Surabaya, Rabu, 18 November.

Selain itu, Pemkot Surabaya nantinya akan menyiapkan sejumlah kegiatan bagi para lansia di tingkat kelurahan. Eri yang berpasangan dengan Armudji di Pilkada Surabaya berjanji membawa kota Surabaya sebagai kota ramah. 

Pernyataan Eri Cahyadi ditanggapi calon wali kota nomor urut 2 Machfud Arifin. Fakta di lapangan menurutnya berbeda dengan paparan Eri Cahyadi.

“Kami sering datang ke kampung-kampung di Surabaya, kami masih temukan satu kampung di Joyoboyo di depan terminal orang-orang tidur di luar, anak gelandangan, orang tua rentan masih tidur di luar, sepertinya tidak pernah dihiraukan pemerintah kota,” kata Machfud Arifin dalam debat Pilkada Surabaya. 

Selain itu, fakta yang sama menurut Machfud Arifin yang berpasangan dengan Mujiaman di Pilkada Surabaya juga terjadi di kampung lainnya termasuk pasar. 

“Gelandangan yang juga tidak pernah disentuh. Inilah fakta yang kita temukan, tadi disampaikan begitu tapi kita tidak lihat di lapangan,” tegas Machfud Arifin.