Ketua Umum NasDem Surya Paloh Dirawat di RSPAD Akibat DBD
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dikabarkan tengah menderita penyakit demam berdarah (DBD). Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem Charles Meikyansah.

Charles menyebut, Paloh tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat. Paloh dilarikan ke RSPAD sejak Selasa, 17 November malam.

"Semalam saat diperiksa oleh tim dokter, trombosit Pak Surya memang menurun meski masih dalam batas normal. Dokter menyebut Surya terkena demam berdarah," kata Charles dalam keterangan tertulis, Rabu, 18 November.

Kata Charles, Paloh diberi pilihan untuk menjalani pengobatan di rumah atau perawatan di rumah sakit. Namun, Paloh memilih untuk dirawat intensif di RSPAD. 

"Guna mendapatkan perawatan yang lebih baik, Pak Surya meminta agar dirawat di rumah sakit," tutur Anggota Komisi IV DPR RI tersebut.

Meski menderita penyakit DBD, lanjut Charles, saat ini  kondisi Surya Paloh dalam keadaan baik dan bugar. "Kami mohon doa dari semuanya, insyaallah Pak Surya cepat sembuh dan kembali beraktivitas seperti biasa," pungkasnya.