Naik Pitam! Gibran Copot Masker Paspampres Saat Minta Maaf Pukul Sopir Truk di Solo
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan anggota Paspampres. (Tangkapan layar kanal YouTube Berita Surakarta)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mempertemukan anggota Paspamres pelaku pemukulan dengan korbannya yang merupakan seorang sopir truk. Paspampres itu bertindak arogan ketika berada di Solo.

Usai bertemu dengan Gibran, Paspampres bernama Hari Misbah tersebut mengakui kesalahannya. Gibran dengan mimik geram sempat mencopot masker yang dikenakan Paspamres, sebelum akhirnya Misbah menyampaikan permintaan maafnya.

"Saya mengakui saya salah. Saya minta maaf atas kesalahan saya dan tidak akan mengulangi kesalahan saya," kata Misbah di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, dikutip dari kanal YouTube Berita Surakarta, Jumat 12 Agustus.

Memakai kemeja berlogo dan bertuliskan Paspamres, Misbah juga mengutarakan rasa bersalahnya kepada sopir truk dan keluarga yang terdampak dari tindakan arogannya.

"Saya minta maaf kepada bapak yang saya pukul dan keluarganya. Mohon maaf karena perbuatan saya mungkin menyakiti hati dan keluarganya," tuturnya.

Tak terkecuali, Misbah meminta maaf kepada warga Solo yang mengetahui kejadian ini hingga viral di media sosial. "Kepada warga Solo saya minta maaf," ujarnya.

Seperti diketahui, warga Solo dihebohkan dengan unggahan netizen terkait anggota Paspampres memukul seorang sopir truk di Solo.

Kabar tersebut pertama kali diunggah akun Twitter @txtdariorangberseragam. Diceritakan korban yang merupakan sopir truk melintasi simpang empat di sekitar Manahan Solo pada 9 Agustus 2022.

Sopir truk melaju karena lampu sudah menunjukkan warna hijau. Namun dari sisi lain, melintas mobil yang menerobos lampu merah.

Akibatnya, mobil dan truk tersebut mengalami kerusakan. Ketika penumpang mobil keluar, baru diketahui ternyata mereka adalah anggota Paspampres.

Kemudian terjadilah pemukulan yang dilakukan oleh anggota Paspampres tersebut. Selain itu, SIM sopir truk itu juga disita.

Cuitan tersebut pun sampai kepada Gibran. Lewat akun Twitter, Gibran membalas unggahan tersebut. "Saya cari orangnya," cuit Gibran tempo lalu.