Seru! WNI di Tunisia Tanding <i>Game Play Station</i> Sambut HUT ke-77 RI
Ilustrasi bermain play station. (Unsplash-Jeshoots)

Bagikan:

JAKARTA - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) mengajak warga negara Indonesia (WNI) di Tunisia untuk turut menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI dengan menggelar aneka kegiatan lomba. Salah satunya tanding game play station.

Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi membuka kegiatan peringatan HUT ke-77 RI itu di KBRI Tunisia pada Selasa 9 Agustus.

"Alhamdulillah, pada tahun ini kita akan merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, dan sejatinya kita peringati kemerdekaan ini untuk mengenang jasa para pahlawan, khususnya Soekarno-Hatta," kata Dubes Zuhairi lewat keterangan tertulis KBRI Tunisia, dikutip dari Antara, Kamis 11 Agustus.

Aneka kegiatan menjelang HUT ke-77 RI itu melibatkan WNI yang sebagian besar mahasiswa Indonesia. Adapun selain tanding game play station, kegiatan perlombaan meliputi lomba karaoke, tenis meja hingga futsal.

"Dari Soekarno kita belajar bahwa kemerdekaan harus kita jadikan sebagai jembatan emas untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa. Kita benar-benar merdeka, dan kita harus jadikan kemerdekaan untuk menjadikan negeri kita semakin maju dan jaya," sambungnya.

WNI di Tunisia mengikuti kegiatan peringatan HUT ke-77 RI di KBRI Tunisia pada Selasa 9 Agustus. (ANTARA/HO-KBRI Tunisia)

Dubes Zuhairi menambahkan, kemerdekaan RI dapat menginspirasi dunia untuk mengedepankan perdamaian dan mengakhiri berbagai macam penjajahan dan peperangan.

"Kami juga akan mengadakan berbagai kegiatan untuk warga Tunisia dan memberikan penjelasan bahwa kemerdekaan RI merupakan rahmat Tuhan untuk Indonesia dan dunia. Kita akan terus mendorong perdamaian dunia," katanya.

Pada 17 Agustus 2022, KBRI Tunisia akan menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih di Wisma Duta Besar RI, yang akan diikuti oleh para WNI yang tinggal di Tunisia dan sekitarnya.

Selain itu, KBRI Tunisia juga akan mengadakan resepsi diplomatik yang akan dihadiri para duta besar negara-negara sahabat dan mitra Indonesia.

Secara khusus, KBRI Tunisia juga akan menggelar promosi kebudayaan dan kuliner Indonesia di pusat wisata, Sidi Bousaid, dan wawancara di televisi dan radio untuk menjelaskan filosofi kemerdekaan RI dan capaian-capaian Indonesia setelah 77 tahun merdeka.