Diduga Mengantuk, Sopir Truk Tewas Usai Terguling Tol Tangerang – Merak KM92.500 B
Petugas mengecek TKP kecelakaan truk Hino di Tol Tangerang - Merak/ Foto: Dok. Polda Banten

Bagikan:

SERANG – Truk Hino nomor polisi (nopol) A 9601 IX mengalami kecelakaan di Jalan Tol Tangerang - Merak KM 92.500 B. Satu orang dikabarkan meninggal dunia

Dirlantas Polda Banten Kombes Budi Mulyanto menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Jumat, 5 Agustus, sekitar pukul 07.25 WIB.

“Benar telah terjadi laka lantas di Jalan Tol Tangerang - Merak yang dialami kendaraan Hino Trailer nopol A 9601 IX di Km 92.500 B. Pengemudi inisial AR, seorang pria, meninggal,” kata Budi melalui keterangan tertulis, Jumat, 5 Agustus.

Budi mengatakan, korban diduga mengantuk sehingga membuat kendaraan tidak stabil.

“Truk yang dikemudikan AR berjalan dilajur kiri dari arah Merak menuju Tangerang. Sesampainya di TKP yang lajurnya sedikit menikung ke kanan, diduga pengemudi mengantuk kemudian menabrak bagian belakang kendaraan yang tidak diketahui identitasnya. Truk kemudian oleng ke kiri hingga terperosok masuk row dan terbalik. Pengemudi truk meninggal dunia dalam perjalanan ke RS (rumah sakit). Kerugian materi sekitar 10 juta rupiah,” terang Budi.

Mendapat laporan perihal kecelakaan tersebut, petugas segera mengecek ke lokasi dan melakukan evakuasi serta pengamanan barang bukti.

“Melakukan olah TKP, menginput laporan IRSMS, mencatat saksi, membawa korban ke rumah sakit serta mencatat identitas korban, mengamankan barang bukti, dan melengkapi mindik awal,” jelasnya.

Budi mengimbau, para pengemudi selalu mengutamakan keselamatan dan waspada dalam berkendara.

“Mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dalam berkendara serta selalu ingat utamakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain. Jika mengantuk manfaatkan rest area terdekat untuk beristirahat dan ingat keluarga menanti anda di rumah,” imbaunya.