Bukan Jeje atau Bonge, Ada Arsy Hermansyah dkk yang Bikin Kita Bangga karena Bendera Indonesia Berkibar di California Selatan AS
FOTO: Pensosbud KJRI Los Angeles, AS

Bagikan:

JAKARTA - Banyak yang bicara mengapa justru Bonge, Roy dan Jeje ’slebew’ yang malah jadi sorotan gara-gara Citayam Fashion Week. Padahal banyak putra-putri Indonesia yang menorehkan prestasi, membanggakan Merah Putih.

Ini yang terjadi di Kompetisi World Championship of Performing Arts (WCOPA) 2022 di Anaheim, California Selatan. Kabar membanggakan datang dari Anaheim, California bagian selatan atas capaian prestasi kontingen Indonesia di kegiatan internasional WCOPA 2022 (World Championsips of Performing Arts) dengan medali dari beragam kategori di kegiatan tersebut.

Kompetisi yang dihelat mulai 24-30 Juli 2022 bertempat di Anaheim Convention Center dan Hyatt Regency Orange County tersebut diikuti lebih dari 30 negara termasuk Tim Indonesia yang menyertakan sebanyak 15 peserta di berbagai kategori dan kelompok umur.

FOTO: Pensosbud KJRI Los Angeles, AS

Dari dua kategori kelompok umur junior dan senior, kontingen Indonesia meraih lebih dari 30 medali, dimana Junior menyumbang 12 medali emas, 8 medali perak dan 10 medali perunggu.

Ada pun kategori senior berhasil menambah pundi-pundi medali setelah Nadia Suwarno, Roferina dan Exel Tampilang naik podium untuk pengalungan medali kategori usia 18-24 dan 16-17 vocal R&B dan soul jazz.

Pada perhelatan kali ini Arsy Hermansyah anak dari musisi Anang Hermansyah menjadi sorotan dalam kompetisi WCOPA 2022. Arsy merupakan kontestan Indonesia termuda dengan raihan 6 medali emas, 2 perak dan 6 overall untuk kategori vokal.

FOTO: Pensosbud KJRI Los Angeles, AS

Ibunda Arsy,  Ashanti Hastuti tidak pernah menyangka Arsy menjadi kontestan Indonesia dengan perolehan medali terbanyak pada kompetisi kali ini.

Hal tersebut hasil dari persiapan yang matang dan gemblengan khusus sebelum keberangkatan ke California,” ujar Anang Hermansyah dikutip dari siaran pers Pensosbud KJRI Los Angeles yang diterima VOI.

“Bangga sekali, bukan hanya karena Arsy, tapi kita sebagai perwakilan Indonesia dan bisa mengharumkan nama negara kita,” sambung Anang.

Selain Arsy, ada juga beberapa delegasi Indonesia di kategori penampil Junior dengan raihan banyak medali di antaranya Nathasia Djong yang dengan 9 medali dan Yohanes Azka dengan 5 medali di beragam kategori lomba.

FOTO: Pensosbud KJRI Los Angeles, AS

Konsul Jenderal RI di Los Angeles, Saud Purwanto Krisnawan yang hadir khusus pada kesempatan tersebut, mengaku bangga atas prestasi kontingen Indonesia. Saud menyampaikan para peserta muda indonesia merupakan duta bangsa dalam mempromosikan citra dan budaya indonesia.

Konjen RI juga memberikan apresiasi kepada ibu Feibe Pusung, selaku Direktur World Championship of Performing Arts Indonesia dan Lucky Tampilang sebagai pelatih yang telah mempersiapkan secara serius keikutsertaan kontingen indonesia dalam ajang tersebut.

WCOPA merupakan kompetisi performing arts tingkat dunia yang berlegitimasi dan kontingen Indonesia telah berpartisipasi sejak 2015. Kiranya keikutsertaan talenta muda Indonesia ini dapat terus didukung pemerintah maupun industri kreatif agar mereka dapat membuka wawasan dan akses untuk meniti karier di kancah internasional,” papar Saud.