7 Foto Ashanty Membersamai Sang Putri, Arsy Hermansyah Boyong Medali di WCOPA
Ilustrasi foto Ashanty dan Arsy Hermansyah (Instagram/@queenarsy)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Pekan kemarin The Hermansyah membawa kabar gembira. Arsy Addara Musicia Nurhermansyah, putri pasangan musisi Anang Hermansyah dan Ashanty membawa 6 medali emas, 2 perak, dan over all winner 6 genre 6 lagu di ajang World Championship of Performing Arts (WCOPA) Disneyland, Anaheim, California, USA.

foto ashanty dan arsy
Potret Ashanty bersama Arsy (Instagram/@queenarsy)

Sebuah kebanggaan tak hanya buat keluarga, tetapi bagi Republik Indonesia. Prestasi dan piala diboyong oleh gadis berusia 7 tahun, adik dari Azriel dan kakak dari Arsya Akbar Pemuda Hermansyah.

foto ashanty dan arsy
Ashanty bersama Azriel, Arsya, dan Arsy pamer medali (Instagram/@queenarsy)

Terlihat pada potret di atas, didampingi sang ibu, kakak, serta adik, Arsy berfoto membentang bendera Merah Putih. Didepannya dipamerkan piala yang ia raih.

foto ashanty dan arsy
Potret Ashanty dan Anang Hermansyah membersamai Arsy  (Instagram/@queenarsy)

Sepuluh anak-anak yang masuk dalam Tim Indonesia di WCOPA, total memboyong 15 medali emas, 16 silver, 7 bronze, dan 12 overall winner. Warganet banyak beri komentar positif dalam unggahan sosial media Instagram akun @queenarsy yang sudah terverifikasi. Salah satu warganet menulis, “Congratulation anak2 hebatt.

foto ashanty dan arsy
Potret Ashanty bersama Arsy (Instagram/@queenarsy)

Akun sosial media Arsy dikelola oleh Ashanty. Dalam unggahan salah satu potret, sang bunda menuliskan keterangan “Bangga sama kontestan dari Indonesia, anak2 berbakat dan berprestasi.. semoga kalian terus bisa sukses dan membanggakan. Dan mengharumkan nama Indonesia.”

foto ashanty dan arsy
Potret Ashanty bersama Arsy di Amerika (Instagram/@queenarsy)

Peserta yang mengikuti audisi WCOPA sejumlah 500 dan terpilih 100 orang. Empat belas medali didapat bukan tanpa upaya yang teguh. Tulis Ashanty, “…dia ngejalanin hari2 dari pagi sampai malem, latihan setiap hari, jaga makanan nya, nguatin temen2 nya, kl ada yg mau perform dia kasih semangat, kalau ada yg bagus dia puji, kalau ada yg kurang dia nggak jelekin..”

foto ashanty dan arsy
Potret Ashanty bersama Arsy (Instagram/@queenarsy)

Dalam upayanya, Arsy latihan setiap hari ketika mendekati kompetisi. Latihan dilakukan dari pagi sampai malam. Selain itu, putri Anang Hermansyah dan Ashanty ini juga menjaga makanannya. Selain juga memberi semangat pada teman-temannya yang akan perform.

Ashanty menambahkan, “hal2 begini yg buat kita pengen Arsy ikut semua lomba2/kompetisi. Supaya mental nya kuat, mau terima kekalahan, mau terima kelebihan orang lain.. dan Arsy jadi kenal banyak orang, dan punya pengalaman dalam karir nya nanti..

foto ashanty dan arsy
 Potret Ashanty bersama Arsy dan Arsya (Instagram/@ashanty_ash)

Arsy sendiri mengaku ingin memiliki banyak pengalaman dan kenalan yang banyak. Ia juga mau tahu rasanya menang atau kalah. Selain itu, menukil keterangan sosial media putrinya yang dikelola oleh Ashanty menulis bahwa keinginan Arsy untuk mengikuti kompetisi karena “Arsy mau boleh makan permen yg banyak, kt bunda kalau ikut trus nyanyi nya bagus, mau menang/kalah bakal dikasih permen hehehe.

Orang tua wajib memastikan anak-anaknya menikmati masa kecilnya sebagai momen terbaik yang pernah ada dan buat banyak kenangan, pesan Ashanty yang bisa menginspirasi parents.