Bawa 10,5 Butir Ekstasi, Selebgram di Banjarmasin Ditangkap
Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol Pujie Firmansyah menunjukkan tersangka dan barang bukti ekstasi yang disita, Selasa (2/8/2022). (ANTARA/Firman)

Bagikan:

BANJARMASIN - Seorang selebgram di Banjarmasin, Kalimantan Selatan berinisial F alias Olju (33) ditangkap polisi saat membawa 10,5 butir pil ekstasi di kawasan Jalan Ahmad Yani Banjarmasin.

Barang bukti sempat disembunyikan tersangka di dalam mulut beserta plastik klip," kata Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol Pujie Firmansyah dilansir ANTARA, Selasa, 2 Agustus.

Selebgram yang memiliki 44,8 ribu pengikut di Instagramnya itu terjaring saat Unit Reskrim Polsekta Banjarmasin Timur melakukan patroli.

Pelaku dengan gelagat mencurigakan dihampiri petugas dan dilakukan penggeledahan kemudian ditemukan narkotika jenis ekstasi 10,5 butir.

Kepada polisi, tersangka mengaku ekstasi tersebut untuk dipakai sendiri yang didapatnya dari seorang teman.

Pujie menyebut kasusnya terus dikembangkan untuk bisa menangkap jaringan pengedar yang memasok narkoba itu kepada sang selebgram.

Atas perbuatannya, tersangka yang kini ditahan dijerat penyidik pasal 112 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Kami ingatkan siapa pun untuk tidak menyentuh yang namanya narkoba jenis apapun baik sebagai pengguna apalagi terlibat peredaran jika tak ingin masuk penjara ataupun mati karena kelebihan dosis," tegas Pujie.