Remaja di Dogiyai Papua Ditembak OTK
Kapolres Dogiyai Kompol Samuel Tatiratu saat bersama anggota di TKP kasus penembakan warga di dekat SMA N 1 Mapia oleh OTK. ANTARA/HO-Humas Polda Papua

Bagikan:

JAYAPURA - Warga yang sedang melintas di Jalan TransNabire-Enarotali tepatnya sekitar SMA Negeri 1 Mapia, Kabupaten Dogiyai, Papua, ditembak orang tak dikenal (OTK). 

Kapolres Dogiyai Kompol Samuel Tatiratu membenarkan adanya kasus penembakan terhadap warga bernama Martinus Dogomo (16).

Awalnya ada warga yang melaporkan ke Polsek Mapia tentang adanya penembakan. Namun, kata Kapolres, saat hendak ditemui yang bersangkutan sudah tidak ada.

Di lokasi penembakan, kepolisian menemukan delapan butir selongsong. Polisi juga bertemu dengan warga berinisial YK (saksi) yang mengaku mendengar bunyi tembakan sekitar pukul 03.00 WIT.

Saksi sempat melihat dua pemuda yang melintasi jalan sekitar SMA Negeri 1 Mapia dengan menggunakan motor. Ketika itu, korban dalam posisi dibonceng.

Kompol Samuel Tatiratu mengatakan pihaknya mendapat laporan soal korban dibawa ke RSUD Nabire. 

"Korban Dogomo mengalami luka di tangan. Namun, belum bisa memastikan penyebabnya karena keluarga korban tidak mengizinkan aparat keamanan mendekat dan memintai keterangan," katanya.

Kapolres Dogiyai mengaku belum bisa memastikan siapa pelaku karena keterangan terkait dengan kasus itu masih minim. Kepolisian masih melakukan pendalaman.

Kepolisian berharap korban dapat segera memberikan keterangan atas kejadian itu.