Ayah Brigadir J Dukung Hasil Autopsi Anaknya Dibuka untuk Umum
Samuel Hutabarat selaku ayah Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di Jakarta Selatan/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Samuel Hutabarat selaku ayah Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J mengaku tidak keberatan jika hasil autopsi jenazah anaknya dibuka untuk publik.

"Kita sangat mendukung dibuka untuk umum hasil autopsi (Brigadir J-red)," kata Samuel kepada wartawan di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat, 29 Juli.

Samuel menilai dengan ditunjukkan hasil autopsi ulang anaknya untuk umum, maka masyarakat tidak berspekulasi liar lagi soal kasus penembakan anaknya.

"Biar spekulasi itu hilang, biar transparan," katanya.

Seperti diketahui, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menyebutkan hasil autopsi ulang jenazah Nopriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J dapat dibuka ke publik apabila diperlukan.

"Banyak pertanyaan ya, karena ada yang mengatakan hasil autopsi itu hanya boleh dibuka atas perintah hakim, menurut saya itu tidak benar, yang benar itu hasil autopsi harus dibuka kalau diminta oleh hakim, tapi kalau tidak diminta, tidak dilarang untuk dibuka," kata Mahfud kepada wartawan di Jakarta, dikutip dari Antara, Jumat 29 Juli.