Milad MUI, Wapres Sampaikan Apresiasi
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. ANTARA/HO-BPMI Setwapres

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan usia 47 tahun merupakan usia yang matang bagi Majelis Ulama Indonesia saat ini untuk bisa meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi.

"Usia 47 tahun itu usia yang matang. Kalau menurut Al-Qur'an, usia yang matang itu dimulai umur 40 tahun," kata Wapres dalam sambutannya pada acara Milad Ke-47 Majelis Ulama Indonesia di Jakarta dilansir ANTARA, Selasa, 26 Juli.

Wapres menyampaikan pada usia ke-47 tahun MUI pantas mengucap syukur kepada Allah SWT.

Ma'ruf Amin berharap MUI bisa berbuat kebaikan dan amal saleh yang lebih banyak.

"Artinya meningkatkan kinerja setelah 47 tahun. Itu makna memperingati 47 tahun usia MUI," jelas Wapres.

Ma'ruf yang juga Ketua Dewan Pertimbangan MUI berharap kinerja organisasi ini ke depan lebih meningkatkan visi, baik sebagai mitra pemerintah maupun sebagai pelayan umat.

Menurut Wapres, sebagai mitra pemerintah, MUI sudah banyak berbuat dan pemerintah juga banyak memberikan apresiasi, termasuk dalam menghadapi COVID-19.

"MUI dengan fatwa-fatwanya, baik yang menyangkut vaksinasi maupun pelaksanaan ibadah, sampai ada fatwa untuk membolehkan untuk tidak berjumatan (salat Jumat di masjid) dalam rangka menjaga umat. Itu semua sesuatu yang memberi dampak walau hingga kini pandemi belum hilang," tutur Wapres.