Di Hadapan Panglima TNI Andika, Jenderal Singapura: Indonesia Selalu Spesial di Hati Saya
Kepala Staf Angkatan Darat Singapura, Brigadier General David Neo saat menyambangi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (Tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama istrinya, Hetty, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Singapura.

Kunker ini balasan atas kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat Singapura, Brigadier General David Neo pada Juni lalu.

Pada saat ke Indonesia, Brigadier David Neo mengaku helatan itu menjadi kunjungan international pertamanya setelah dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Singapura.

"Ini juga merupakan kunjungan internasional pertaman saya. Indonesia adalah negara pertama," kata Brigadier David Neo kepada Panglima Andika, dikutip dari akun YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Selasa 26 Juli.

Brigadier David Neo menganggap Indonesia spesial. Indonesia dan Singapura dinilainya memiliki kedekatan erat sebagai sesama anggota ASEAN sehingga menjadi negara pertama yang dikunjungi.

"Untuk saya, Indonesia selalu spesial di hati saya," ujar Brigadier David Neo.

Ketika di Indonesia, pembahasan Brigadier David Neo dengan Panglima Andika juga seputar acara Super Garuda Shield 2022'.

Acara yang merupakan latihan militer bersama antara Indonesia selaku tuan rumah dengan Singapura, Amerika Serikat, Australia dan Jepang.

Rencananya 'Super Garuda Shield 2022' akan digelar di sejumlah lokasi latihan militer di Indonesia, seperti Amborawang, Pulau Batam dan Baturaja pada 1-14 Agustus mendatang.