Prarekonstruksi di Rumah Singgah Irjen Ferdy Sambo, Polisi: Semua Adegan Terkait Baku Tembak
Polisi menggelar prarekonstruksi di rumah singgah Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu, 23 Juli. Foto (Rizky Sulistio/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) rumah singgah Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu, 23 Juli.

Perwira tinggi (Pati) di institusi Polri itu tiba di lokasi kejadian perkara sekitar pukul 14.15 WIB.

Setelah tiba di TKP, Irjen Dedi langsung memasuki rumah singgah Irjen Ferdy Sambo.

Kedatangan Irjen Dedi juga didampingi Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah, dan Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian.

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian mengatakan, kegiatan prarekonstruksi yang dilakukan penyidik gabungan di tempat kejadian perkara (TKP) rumah singgah Irjen Ferdy Sambo.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan lanjutan prarekonstruksi pada Jumat, 22 Juli malam di Polda Metro Jaya.

"Prarekon tadi malam itu dilaksanakan oleh penyidik Polda Metro Jaya dengan membuat asumsi TKP. Apa yang diperoleh tadi malam, hari ini kita cocokan dengan yang ada di TKP dengan menghadirkan seluruh bantuan teknis, ada Labfor dan Inafis," kata Brigjen Andi Rian kepada VOI di lokasi, Sabtu, 23 Juli, sore.

Brigjen Andi menjelaskan, pada prarekonstruksi hari ini menghadirkan sejumlah penyidik Polda Metro Jaya, Inafis, Puslabfor dan Kedokteran Forensik.

"Prarekon dengan rekon berbeda, prarekon hanya menghadirkan penyidik berperan (sebagai) peran pengganti. Nanti rekonstruksi akan menghadirkan seluruh saksi yang ada," jelasnya.

Dalam prarekonstruksi di rumah singgah Irjen Ferdy Sambo memperagakan adegan terkait peristiwa baku tembak.

"(Kegiatan) semua adegan yang terkait dengan peristiwa tembak menembak, kita mencocokan apa yang disampaikan oleh saksi. Ini belum menghadirkan saksi ya," katanya.

Namun, Brigjen Andi tidak menjelaskan secara rinci terkait lokasi adegan yang dilakukan prarekonstruksi di rumah singgah Irjen Ferdy Sambo.

"Lokasinya di sini, pokoknya lokasinya di TKP (rumah singgah Irjen Ferdy Sambo)," ujarnya.