Tim Gabungan Penyidik Polri Lakukan Pra-Rekonstruksi di Rumah Dinas Irjen Ferdy Sambo, Awak Media Dipersilahkan Meliput
Suasana petugas melakukan pra rekonstruksi kasus polisi tembak polisi/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya bersama Inafis, Labfor, Dokpol dan Tim gabungan penyidik melakukan pra-rekontruksi terkait tewasnya Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah singgah Irjen Ferdy Sambo, di Komplek Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu, 23 Juli, siang.

Petugas tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB dengan membawa sejumlah koper. Satu persatu, mereka memasuki halaman rumah singgah Irjen Ferdy Sambo.

Nampak juga beberapa anggota INAFIS dan Puslabfor Mabes Polri yang tiba di tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 11.40 WIB.

Dari pantauan VOI di lokasi rumah Irjen Ferdy Sambo, terlihat garis polisi berwarna kuning terpasang melingkar di halaman pagar luar rumah tempat kejadian perkara. Garis polisi itu terpasang mulai di pagar depan pintu utama hingga memanjang ke bagian pintu pagar garasi samping rumah.

Nampak juga sejumlah awak media yang meliput di luar batas garis polisi. Pihak Kepolisian memberikan ruang bagi para awak media untuk meliput dengan batas garis polisi yang telah terpasang.

Beberapa penyidik Polda Metro Jaya juga terlihat di lokasi kejadian. Petugas gabungan terus melakukan penyisiran mulai halaman rumah Irjen Ferdy Sambo hingga ke bagian dalam rumah melalui pintu utama.

Proses pra-rekontruksi terus berlangsung hingga pukul 12.00 WIB. Namun belum ada keterangan resmi dari aparat Kepolisian yang berada di TKP terkait proses pra-rekonstruksi kasus tewasnya Brigadir Yosua Hutabarat.