Kasus Pembunuhan Wanita yang Ditemukan di Kali Cikeas Terungkap, Tiga Tersangka dan Motif Asmara di Baliknya
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan/Foto: VOI

Bagikan:

JAKARTA - Kasus dugaan pembunuhan wanita yang jasadnya ditemukan dengan kondisi hampir tak berbusana di Kali Cikeas, Bekasi, akhirnya terungkap. Polisi meringkus tiga tersangka dan disebut bermotif asmara.

"Saat ini ketiga tersangka sedang diperiksa secara intensif," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan dalam keterangannya, Kamis, 21 Juli.

Sedianya, jasad wanita yang belakangan diketahui berinisial A ini ditemukan di Kali Cikeas, Bekasi, pada Rabu, 20 Juli. Bahkan, kondisi jenazah cukup mengenaskan karena nyaris bugil.

Untuk identitas ketiga tersangka, berinisial M, D dan B.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi motif di kasus pembunuhan ini asmara. Sebab, korban dan tersangka M sempat memiliki hubungan kekasih.

"A meminta putus dan M menyimpan rasa dendam. Pelaku merencanakan pembunuhan mengajak kedua temannya berinisial D dan B," ungkap Hengki.

"Pelaku juga merencanakan mengambil hp korban dengan modus, meminta korban untuk membersihkan kamar M," sambungnya.

Aksi pembunuhan ini dilakukan di Toko Bangunan yang berada dj Jalan Ciracas Raya, No. 1A RT03/07, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada 16 Juli, lalu.

Hengki melanjutkan, untuk tersangka B dan D berperan membantu proses pembunuhan hingga pembuangan jasad korban ke kali Cikeas, Jatisampurna.

"Jenazah korban dilempar hingga akhirnya ditemukan warga beberapa waktu lalu dalam keadaan setengah telanjang," kata Hengki.