Akses Gang Paksi Petamburan III Masih Ditutup, Satgas Simpatisan Rizieq Shihab Masih Berjaga
Suasana di Gang Paksi Petamburan III Jakarta Pusat/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Suasana Gang Paksi, Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, sudah terlihat lengang dari para simpatisan Rizieq Shihab pada Rabu, 20 Juli, sore menjelang malam.

Dari bibir akses masuk Gang Paksi hanya terlihat beberapa satgas simpatisan Rizieq yang memakai atribut pakaian serba putih yang melakukan penjagaan. Mereka membuat blokade dengan menutup akses masuk gang tersebut.

Selain itu juga terpasang sebuah spanduk berukuran 50cm x 30cm yang terpasang di depan Gang Paksi. Spanduk itu bertuliskan "Dilarang mendokumentasikan dalam bentuk apapun di seluruh area ini kecuali hanya tim resmi LIP".

Dari pantauan VOI, tidak terlihat adanya penjagaan dari petugas berseragam di Jalan Petamburan pada Rabu sore. Hanya saja beberapa satgas yang hilir berganti melintasi Jalan Petamburan.

Saat dikonfirmasi VOI, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Gunarto mengatakan, pihak kepolisian sudah melakukan penjagaan sejak Rabu, 20 Juli, pagi.

"Sudah nih dari pagi. Masih tertutup kok, masih butir tertutup maksudnya. Nanti kita kordinasi lagi," singkatnya kepada VOI.

Sebelumnya diberitakan, ratusan simpatisan Habib Rizieq Shihab (HRS) mulai memadati Jalan Petamburan III tepatnya di Gang Paksi, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu, 20 Juli, pagi.

Kedatangan simpatisan ini dalam rangka menyambut mantan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) yang telah menyelesaikan masa tahanannya dan dinyatakan bebas dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bareskrim pada Rabu 20 Juli 2022.

Rizieq resmi keluar dari Rutan Bareskrim Polri pada pukul 06.45 WIB.

Kemudian Rizieq Shihab mendatangi kediaman Sekertaris Majelis Syuro Persaudaraan Alumni (PA 212) Slamet Ma'arif di Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menurut Slamet Ma'arif, kedatangan Habib Rizieq Shihab ke kediamannya adalah bagian dari silaturahmi, sambil melepas rindu dengan teman-teman seperjuangannya.

"Alhamdulillah beliau sehat, tadi juga disampaikan kepada keluarga beliau, pengacara, dan pada semua pihak yang mendoakan beliau," kata Slamet, Rabu, 20 Juli.