Tak Pakai Masker, Satpol PP Jakpus Tangkap Bonge di ‘SCBD’
Bonge, selebritis SCBD di Dukuh Atas Sudirman/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Bonge, anak gaul Sudirman Citayam Bojong Depok (SCBD) tak berkutik saat dipergoki Satpol PP Jakarta Pusat tak memakai masker di Jalan Tanjung Karang, Kawasan Dukuh Atas, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa, 19 Juli, malam.

Remaja tersebut tepergok tengah menghisap rokok dengan santai.

"Saya ngerokok om," ucap Bonge kepada petugas Satpol PP yang tengah melakukan kegiatan penertiban masker, Selasa, 19 Juli, malam.

Kemudian petugas Satpol PP memberikan imbauan kepada Bonge agar tidak merokok sembarangan.

"Jangan merokok sembarangan, engga boleh Bonge. Ngasih contoh yang baik, kita masih pandemi," kata salah satu anggota Satpol PP.

Beruntung, Bonge tak diberikan sanksi oleh petugas Satpol PP, meskipun dia tidak memakai masker. Petugas justru memberinya masker untuk dikenakan.

Selanjutnya, remaja ‘SCBD’ itu pergi sambil menghisap rokok kembali ke arah terowongan Kendal, Stasiun Sudirman, meninggalkan petugas.

Kasatpol PP Jakarta Pusat, Tumbur Parluhutan Purba mengatakan, kegiatan yang dilakukan jajarannya untuk mengimbau para pengunjung kawasan Dukuh Atas agar menerapkan prokes masker dan menjaga kebersihan.

"Kita imbau kepada para pengunjung, kalau memang berkumpul tolong, sekarang angka COVID meningkat. Dari pimpinan kita di atas juga sudah memperhatikan kembali harus memakai masker. Jangan buang sampah sembarang, karena ini ruang publik untuk kepentingan bersama," katanya.