Eri Cahyadi Ingin Percantik Taman Kota di Surabaya, Bakal Siapkan Hiasan Lampu di Jalanan
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat memberikan arahan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surabaya Hebi Agus Djuniantoro saat di Taman Bungkul, Kota Surabaya, Senin (19/7/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

Bagikan:

SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menginginkan penataan taman yang ada di tengah Kota Pahlawan, Jawa Timur, pada pertengahan Juli ini melibatkan warga sebagai bentuk meningkatkan rasa kegotongroyongan.

"Jadi bukan hanya perguruan tinggi, warga kami libatkan, berpartisipasi dalam bagian pembangunan Kota Surabaya. Saya harap gotong royong di kota ini terus muncul," kata Wali Kota Eri Cahyadi di Surabaya dilansir ANTARA, Selasa, 19 Juli.

Eri menginginkan taman tengah kota dapat berfungsi menyerap polusi agar udara di Surabaya tetap bersih.

Agar penampilan taman tengah kota itu lebih sedap dipandang, Eri menginginkan ada hiasan berupa lampu di sepanjang jalan menuju ke dalam Kota Surabaya.

Wali kota yang akrab disapa Cak Eri Cahyadi itu menyebutkan terlebih dahulu menata taman kota yang ada di sepanjang Jalan Raya Darmo, mulai dari depan Masjid Al-Falah hingga depan Taman Bungkul.

Setelah pembuatan taman di Jalan Raya Darmo sukses, Eri akan menerapkannya di sepanjang Jalan Ahmad Yani.

"Nanti kami uji coba dulu, juga tambahkan seperti lampu-lampu sorot di Jalan Raya Darmo. Sehingga, ketika orang melintas masuk ke dalam kota bisa menikmati keindahan jalan, taman dan pedestriannya bagus," kata Eri.

Untuk itu, Wali Kota Eri meminta Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surabaya Hebi Agus Djuniantoro agar pepohonan di sepanjang Jalan Raya Darmo dirapikan agar tidak terkesan seperti hutan.

"Pepohonan yang menjulang tinggi itu menghalangi pemandangan dan Taman Bungkul di seberang," ujarnya.