Sempat Ditunda, <i>Grand Launching</i> JIS Digelar 24 Juli
Ilustrasi-Stadion JIS (Diah Ayu/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Grand launching Jakarta International Stadium (JIS) direncanakan akan digelar pada Minggu, 24 Juli 2022. Rencana peresmian stadion berstandar internasional ini sempat ditunda lantaran batal digelar pada 25 Juni lalu.

"Rencananya demikian, (Grand launching JIS) tanggal 24 Juli," kata Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko saat ditemui di JIS, Jakarta Utara, Sabtu, 16 Juli.

Sigit mengungkapkan, akan ada dua acara utama dalam grand launching JIS, yakni pertandingan sepak bola internasional dan gelaran konser yang menampilkan sejumlah musisi. 

Namun, Sigit belum mau membeberkan secara lebih rinci terkait tim sepak bola yang akan bertanding maupun pengisi acara konser nanti.

"Siapa timnya, detailnya, dan yang tampil akan dijelaskan pada saat press conference dalam rangka grand launching JIS. Senin depan juga masih kita rapatkan detailnya," tutur dia.

Sebagaimana diketahui, awalnya  grand launching JIS direncanakan masuk dalam salah satu rangkaian perayaan HUT ke-495 Kota Jakarta bertajuk Jakarta Hajatan pada acara puncaknya pada Sabtu, 25 Juni.

Saat itu, dijadwalkan Pemprov DKI akan mengundang sejumlah musisi sebagai pengisi acara grand launching JIS, baik skala nasional maupun internasional.

Salah satunya, musisi internasional yang akan hadir adalah Niki Zefanya dan Rich Brian. Kedua penyanyi asal Indonesia ini masuk dalam label musik asal Amerika Serikat, yakni 88rising.

"Untuk grand launching di JIS pada tanggal 25 Juni 2022, potensi pengisi acaranya 88rising, Niki dan Rich Brian," kata Kepala Biro Pemerintahan DKI Jakarta Andriyansah di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 23 Mei.

Selain Niki dan Rich Brian, grand launching JIS juga akan dimeriahkan oleh penyanyi Raisa Andriana, Rizky Febian, Isyana Sarasvati, Gamaliel, Marion Jola, serta Boy William sebagai pemandu acara atau MC.

Dalam grand launching stadion bertaraf internasional ini, Pemprov DKI juga akan menghadirkan klub sepak bola Persija dengan kick off perdana oleh Bambang Pamungkas. Namun, grand launching ini ternyata ditunda pelaksanaannya.