Sempat Hebohkan Warga Cibinong Saat Ditemukan Terkubur di Tanah, Ternyata Benda Bulat Mirip Granat Hanya Replika
Granat replika yang ditemukan oleh warga Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO)

Bagikan:

CIBINONG - Kepolisian Sektor (Polsek) Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyatakan bahwa sebuah granat yang ditemukan warga Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong hanya replika.

"Dari pengecekan yang kita lakukan bersama Tim Unit Jibom Kelapa Dua Depok dipastikan benda berbentuk granat tersebut bukan granat aktif melainkan sebuah replika atau mainan yang berbentuk seperti granat asli," ungkap Kapolsek Cibinong, AKP Adhimas Sriyono Putra di Bogor, Antara, Selasa, 11 Juli.

Menurutnya, granat replika awalnya ditemukan warga Sukahati sekitar pukul 14.00 WIB saat warga tersebut sedang menggali tanah di lokasi pekerjaan pembangunan rumah.

AKP Adhimas menyebutkan bahwa warga yang menemukan benda berbentuk granat itu langsung melaporkan kepada polisi. Kemudian petugas Polsek Cibinong  mengecek ke lokasi.

"Setelah menerima informasi terkait penemuan benda berbentuk granat tersebut langsung melakukan pengamanan di sekitaran lokasi," katanya.

Kepolisian kemudian berkoordinasi dengan Unit Penjinak Bom (Jibom) Brimob Kelapa Dua Depok untuk melakukan penanganan benda yang dicurigai sebagai granat aktif.

"Unit Jibom Kelapa Dua yang datang ke lokasi untuk melakukan gelar olah TKP langsung mengevakuasi benda tersebut ke lahan kosong yang jauh dari permukiman warga," terangnya.