Pawai Takbir Iduladha di Kota Sorong Dilepas Langsung Wali Kota Lambert Jitmau, 350 Personel Gabungan Siap Mengamankan
Kapolres Sorong Kota AKBP Johannes Kindangen/ANTARA

Bagikan:

PAPUA BARAT - Kepolisian Resor Sorong Kota, Papua Barat, menerjunkan sekitar 350 personel guna mengamankan pawai takbir Iduladha pada Sabtu malam, 9 Juli.

Kapolres Sorong Kota AKBP Johannes Kindangen mengatakan, personel sebanyak itu merupakan gabungan dari Polres, Brimob, dan Polisi Perairan.

"Pengamanan pawai takbir Iduladha dilakukan mulai pukul 20.00 WIT pada ruas jalan atau jalur yang dilalui rombongan pawai," katanya di Sorong, Antara, Sabtu, 9 Juli.

Menurutnya, pawai takbir Iduladha di Kota Sorong dimulai dari Lapangan Hoki Kampung Baru hingga putar di Taman Sorong City dan berakhir di halaman Masjid Al Akbar.

Sesuai jadwal, rombongan pawai takbir Iduladha Kota Sorong akan dilepas oleh Wali Kota Lambert Jitmau pada pukul 20.00 WIT.

Kapolres menyampaikan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara dan semua pihak yang terlibat agar menjaga ketertiban bersama.

"Kami harapkan semua yang terlibat dalam pawai ini tidak membuat kegaduhan dan tetap menjaga keamanan bersama," tambah dia.