Ternyata, Lokasi Ditemukannya Jasad SM di Gang Sempit Tambora, Sering Dijadikan Tempat Transaksi Narkoba
Jasad korban pembunuhan di Gang Sempat, Krendang, Tambora Jakarta Barat/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Polres Metro Jakarta Barat mengungkap fakta baru kasus penganiayaan berujung kematian seorang pria di gang sempit di Jalan Krendang Utara Raya, Krendang, Tambora, Jakarta Barat, Selasa, 5 Juli. Korban berinisial SM (49) itu tewas di lokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi narkoba.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Joko Dwi Harsono mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah menangkap empat orang pelaku. Pihaknya hingga kini masih melakukan pencarian terhadap pelaku lainnya.

"Masih mencari empat pelaku DPO lainnya. Termasuk pelaku yang melakukan penusukan terhadap korban," kata AKBP Joko Dwi Harsono, Jumat, 8 Juli.

Empat pelaku yang sudah tertangkap yakni DP alias D, AB alias D, A alias R, dan J. Sedangkan pelaku lainnya masih disembunyikan identitasnya.

Joko menerangkan, pelaku yang berjumlah 8 orang berteman dengan korban. Mereka, lanjut Joko, merupakan pengedar Narkoba. Namun belakangan terjadi keributan antara korban dengan pelaku. Kata Joko, konflik itu dipicu setelah pelaku mengganggap korban sebagai pemberi informasi (informan) polisi terkait peredaran narkotika.

"Para pelaku mencurigai, si korban ini melaporkan atau yang menginformasikan kepada polisi," ujar Joko.

Anggapan itu yang akhirnya membuat para pelaku meluapkan kekesalannya terhadap korban. Pelaku beramai-ramai menganiaya korban hingga tewas. Korban mengalami luka di bagian telinga hingga tembus ke bagian otak.

"Atas dugaan tersebut kemudian korban dihabisi oleh rekan-rekannya sendiri," sambung Joko.