Wagub Kaltim Hadi Mulyadi Imbau Masyarakat Jaga Situasi Kondusif Jelang Pemilu 2024
Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk tetap menjaga situasi kondusif di daerah menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

"Memasuki tahun politik, keamanan dan ketertiban masyarakat harus tetap terjaga dan terpelihara. Seluruh komponen masyarakat harus ikut terlibat menjaga situasi kondusif daerah," kata Hadi Mulyadi di Samarinda, dikutip dari Antara, Sabtu 2 Juli.

Selain komponen masyarakat, mantan legislator Kaltim dan Senayan itu juga meminta pemuka dan tokoh agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk proaktif mengantisipasi gerakan-gerakan yang bisa mengakibatkan situasi yang tidak kondusif.

"FKUB selalu memonitor dan mengantisipasi setiap kegiatan yang tidak diinginkan, sehingga tidak berkembang besar, dan ini sudah dilaksanakan oleh FKUB selama bertahun-tahun. Secara umum sukses dalam menjaga kondusivitas daerah, dan itu dilaporkan setiap pertemuan sebulan sekali," katanya.

Hadi menambahkan, partisipasi tokoh masyarakat, tokoh agama dan ormas penting dalam menjaga situasi kondusif daerah, karena situasi kondusif merupakan kunci utama dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang.

"Kita harap sosialisasi dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan ormas berisi ajakan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kondusivitas daerah dalam menyongsong Pemilu 2024," katanya.