Viral Penumpang Jatuh ke Bawah Peron Stasiun Manggarai, KAI Pastikan Kondisinya Selamat
Ilustrasi penumpang menunggu di peron Stasiun Manggarai, Jakarta. (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah video memperlihatkan penumpang kereta rel listrik (KRL) terjatuh ke bawah peron saat hendak naik ke dalam kereta di Stasiun Manggarai, Jakarta, Selatan, viral di media sosial.

Dalam video tersebut, penumpang lain yang melihat kondisi tersebut sontak berteriak dan ikut panik. Sebab, saat itu, KRL tengah melintas di peron tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan.

Leza memastikan penumpang tersebut dalam kondisi selamat setelah diberi pertolongan oleh petugas.

"Dengan sigap petugas keamanan stasiun yang sedang berdinas di peron 6-7 membatu setelah KRL melintas dan segera membawa ke pos kesehatan stasiun untuk diberikan pertolongan pertama," kata Leza dalam keterangan tertulis, Minggu, 26 Juni.

Leza menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Jumat, 24 Juni sore sekitar pukul 17.38 WIB. Saat itu, kondisi stastun cukup ramai.

Para pengguna hendak masuk ke dalam KRL 5551 relasi Cikarang-Kampung Bandan di peron 6-7 Stasiun Manggarai.

Penumpang yang jatuh tersebut hendak melanjutkan perjalanan.

Usai mendapat pertolongan petugas medis, penumpang tersebut dipastikan selamat.

"Setelah ditangani di pos kesehatan dan memastikan kondisinya baik, pengguna tersebut kembali melanjutkan perjalanannya menggunakan KRL," ungkap Leza.

Dari kejadian ini, Leza meminta untuk selalu mendahulukan penumpang yang akan keluar KRL, serta tidak memaksakan masuk jika keadaan di dalam KRL sudah padat.

Untuk menjaga keselamatan bersama, Leza menyebut petugas announcer di stasiun selalu mengingatkan penumpang selalu memperhatikan jarak aman tunggu yakni berdiri tidak melewati garis pembatas warna kuning.

"KAI Commuter juga terus mengingatkan kepada pengguna yang hendak masuk naik KRL untuk selalu memperhatikan celah antara peron dengan kereta. Untuk keselamatan bersama, selalu ikuti arahan dari petugas di stasiun," tutur dia.