Ganjar Akui Bertemu AHY Saat Salat Jumat di Masjid Brawijaya, Tak Tahu Ada JK
Agus Harimurti Yudhoyono bertemu Ganjar Pranowo saat salat Jumat di Brawijaya Jakarta Selatan/FOTO: Tangkapan layar

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengakui dirinya bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Pertemuan ini terjadi saat dirinya melaksanakan salat Jumat  di Masjid Nurul Hidayah Brawijaya, Jakarta Selatan.

"(Bertemu AHY, red) di masjid dekat rumah," kata Ganjar saat dihubungi VOI melalui pesan singkat, Jumat, 24 Juni.

Ganjar tak menjelaskan lebih lanjut soal pembicaraannya dengan AHY. Sementara terkait keberadaan Wakil Presiden periode 2004-2009 dan 2014-2019 Jusuf Kalla di masjid yang sama, kader PDI Perjuangan (PDIP) itu mengaku tak tahu menahu.

"Oh ya (ada JK di masjid yang sama, red)? Saya malah tidak tahu," ungkapnya.

Ada pun pertemuan antara Ganjar dan AHY ini terekam dalam sebuah video yang tersebar. Pada video tersebut, Ganjar tampak menggunakan kemeja putih dan peci hitam. Sedangkan AHY menggunakan batik berwarna hitam.

Pada momen tersebut, AHY sempat bertanya kepada Ganjar mengenai acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan (PDIP) yang digelar pada 21-23 Juni 2022.

"Kemarin lancar ya Rakernas," kata AHY.

Pertanyaan itu dijawab Ganjar dengan menyebut Rakernas PDIP berjalan lancar. Ganjar juga menyinggung selama agenda tersebut dia menginap di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Ya alhamdulillah alhamdulillah, nge-camp dulu kita," jawab Ganjar.

Masih dalam video yang sama, Jusuf Kalla juga tampak hadir di masjid tersebut. Saat itu, dia tampak menyapa sejumlah warga.