MXGP Samota 2022, 133 Personel Korem 162/Wira Bhakti Diterjunkan untuk Pengamanan
Ilustrasi motocross. (Pixabay)

Bagikan:

NTB - Seri Kejuaraan Dunia Motorcoss MXGP of Indonesia 2022 di Rocket Motor Circuit MXGP Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat akan digelar pada 25-26 Juni. Sebanyak 133 personel Komando Resor Militer (Korem) 162/Wira Bhakti akan diterjunkan untuk pengamanan.

"Sesuai permintaan Pak Kapolda NTB, kami kirim 133 personel," kata Komandan Resor Militer (Danrem) 162/Wira Bhakti Kolonel Infanteri Sudarwo Aris Nurcahyo di Mataram, dikutip dari Antara, Senin 20 Juni.

Ia mengatakan, personel TNI yang mendapat tugas pengamanan ini sudah berada di lokasi pelaksanaan MXGP di Pulau Sumbawa.

"Jadi, personel pengamanan di sana sudah mulai berkegiatan. Sekarang lagi pengawalan logistik yang datang," ujarnya.

Dalam pengamanan olahraga balap ekstrem ini, Sudarwo memastikan bahwa personel yang bertugas sudah berpengalaman. Mereka yang bertugas pernah melakukan pengamanan kegiatan internasional di Sirkuit Mandalika.

"Dari pengalaman itu tentunya personel akan lebih baik lagi dalam menjalankan tugas, baik dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi pembalap dan penonton," ucap dia.

Melalui kegiatan ini, Sudarwo yang belum genap satu bulan mengemban tugas sebagai Danrem 162/Wira Bhakti mengimbau masyarakat untuk turut menyukseskan kegiatan ini dengan menjaga situasi tetap aman.

"Dengan sekarang nama NTB sudah mendunia, jadi kita harus berikan kesan positif dalam pelaksanaan kegiatan ini," tandasnya.