COVID-19 di Sulawesi Tengah Tersisa 11 Kasus
Ilustrasi Covid/Foto: Pixabay

Bagikan:

PALU - Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Adiman mengatakan kasus aktif COVID-19 di Sulteng saat ini tersisa 11 kasus.

"Kasus aktif COVID-19 atau warga positif yang masih menjalani karantina di Sulteng, hari ini tersisa 11 orang atau 0,02 persen dari total warga yang telah terpapar COVID-19 sebanyak 60.820 orang," katanya di Kota Palu, Senin 20 Juni.

Ia menerangkan 11 orang yang terpapar COVID-19 itu berada di sejumlah daerah meliputi dua orang di Kota Palu, tiga orang di Kabupaten Parigi Moutong, dan masing-masing satu orang di Tolitoli, Tojo Una-Una, Sigi, Morowali, Banggai Kepulauan dan Banggai.

Sementara itu, secara kumulatif 59.083 pasien COVID-19 dinyatakan telah sembuh atau mencapai 97,15 persen dari total warga yang terpapar COVID-19 di Sulteng. Selain itu 1.726 pasien COVID-19 dinyatakan meninggal dunia atau 2,84 persen.

Adiman meminta masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19 secara ketat agar kasus aktif COVID-19 terus turun sehingga kegiatan masyarakat dapat terus dilonggarkan.

Selain itu ia mengimbau masyarakat agar memperkuat kekebalan tubuh dari ancaman paparan COVID-19 dengan mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Pencegahannya dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan. Langkah tersebut sangat penting dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19 di Sulteng," ujarnya.