'Gubernur Tandingan Ahok', Fahrurrozi Meninggal Dunia dengan Positif COVID-19
Iring-iringan pelayat mengantar jenazah tokoh Front Pembela Islam (FPI) KH Fahrurrozi Ishaq menuju TPU Kober, Jatinegara, Jakarta Timur (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Tokoh Front Pembela Islam (FPI) KH Fahrurrozi Ishaq meninggal dunia di RS Primer Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa, 27 Oktober pukul 01.15 WIB. 

Almarhum yang dikenal sebagai 'Gubernur Tandingan' Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ini terkonfirmasi positif COVID-19.

"Beliau sudah diperiksa PCR swab di RS Polri hasilnya positif COVID-19," kata Kepala Bidang Pelayanan Medis dan Perawatan RS Polri Kombes  Yayok Witarto di Jakarta, dilansir Antara, Selasa, 27 Oktober.

Menurut Yoyok, Almarhum Fahrurrozi sempat menjalani perawatan intensif tim medis RS Polri, termasuk menjalani tes usap atau swab test.

"Beliau sempat dirawat di RS Polri dan direkomendasikan di Ruang VVIP khusus COVID-19, namun beliau tidak berkenan," katanya.

Petugas RS Polri pun merujuk almarhum ke RS Primer Jatinegara, namun tidak nyawanya tidak berhasil diselamatkan. 

Jenazah telah disemayamkan di Jalan Cenghay, Masjid Al Anwar RT 4/4 Kelurahan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur.

Jenazah KH Fahrurrozi dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kober, Jatinegara, Jakarta Timur.

Fahrurrozi dikenal sebagai ulama karismatik asal Betawi yang juga pernah mendeklarasikan sebagai gubernur tandingan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Berita duka tersebut telah dikonfirmasi oleh Wakil Sekretaris Jenderal PA 212 Novel Bamukmin yang mengatakan, bahwa organisasinya yaitu FPI dan ormas Islam lain berduka.