Posting Foto Bareng Saefullah, Ahok: Dia Sosok yang Rajin dan Cepat dalam Bekerja
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Saefullah (Foto: Instagram: @basukibtp)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memosting foto dengan almarhum Saefullah, Sekretaris DKI Jakarta yang meninggal akibat COVID-19 di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Dalam unggahan foto dengan warna hitam putih itu, Ahok ikut beduka atas kepergian Saefullah. "Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Sekda DKI Jakarta Bapak Saefullah," kata Ahok dilansir dari akun instagramnya, @basukibtp, Kamis, 17 September.

Tidak lupa dia memberikan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan. "Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan," kata Ahok.

Almarhum di mata Ahok saat sama-sama bekerja di DKI Jakarta adalah pribadi yang giat bekerja. Dengan demikian, dia pun ikut merasa kehilangan atas meninggalkan Saefullah. 

"Pak Saefullah adalah sosok yang rajin dan cepat dalam bekerja," kata Ahok mengenang.

Sebagai informasi, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia akibat COVID-19 di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto pada hari ini pukul 12.55 WIB.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti menyebutkan detik-detik Saefullah meninggal dunia karena mengalami shock sepsis irreversible dengan ARDS bagi pasien terkonfirmasi COVID-19.

Keadaan ini merupakan gangguan pernapasan berat atau gagal napas yang disebabkan penumpukan cairan pada kantong udara di paru-paru.

Beberapa waktu sebelumnya, Saefullah menjalani perawatan di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan sejak 8 September 2020. Saefullah lalu dinyatakan terinfeksi COVID-19.

Pada 13 September, Saefullah dipindahkan untuk dirawat secara insentif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. 

Rencananya jenazah Saefullah akan dimakamkan dengan protokol COVID-19 di tanah pemakaman keluarga di Rorotan, Jakarta Utara.

Saefullah telah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta sejak 17 Juli 2014. Sebelumnya, pria berusia 56 tahun ini menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat pada tahun 2008-2014.