Polda Sulbar 'Buka-bukaan' Dapur, Pamer Kendaraan Taktis Hingga Senpi
Foto via Antara

Bagikan:

JAKARTA - Polda Sulawesi Barat memamerkan berbagai peralatan yang digunakan personelnya untuk pengamanan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kabid Humas Polda Sulbar, Komisaris Besar Polisi Syamsu Ridwan, di Mamuju, mengatakan pameran peralatan pengamanan itu digelar untuk memperingati HUT Ke-76 Bhayangkara.

"Pameran peralatan pengamanan dalam rangka HUT Ke-76 Bhayangkara ini akan digelar selama tiga hari, yakni mulai 17-19 Juni 2022," kata Syamsu Ridwan, Jumat 17 Juni dikutip dari Antara.

Pemeran peralatan pengamanan yang digelar di Anjungan Pantai Manakarra Kabupaten Mamuju tersebut dibuka Kapolda Sulbar Inspektur Jenderal Polisi Verdianto I Bitticaca.

Berbagai perlengkapan hingga peralatan taktis modern yang digunakan Polda Sulbar dalam melaksanakan tugas dipamerkan di stan khusus yang dapat dikunjungi seluruh masyarakat.

Tak hanya itu, deretan persenjataan dan kendaraan khusus dihadirkan dalam pameran itu mulai dari kendaraan patroli hingga kendaraan lapis baja milik Satuan Brimob dan Satuan Sabhara.

Pada awal pembukaan, ratusan masyarakat terlihat sangat antusias mengunjungi pameran peralatan pengamanan Polda Sulbar yang pertama kali digelar di daerah itu.

Beberapa pelajar terlihat mencoba memegang senjata api hingga menaiki kendaraan taktis yang dimiliki Satuan Brimob Polda Sulbar.

"Ini salah satu langkah Polda Sulbar untuk membuat masyarakat lebih mencintai polisi, lebih dekat dengan polisi, dan mengetahui apa tugas-tugas kepolisian dalam menjaga keamanan, khususnya di Sulbar," kata Syamsu Ridwan.

Pameran kepolisian dalam rangka HUT Ke-76 Bhayangkara itu akan ditutup dengan acara jalan santai, sepeda gembira, dan senam aerobik dengan menyiapkan berbagai hadiah menarik.

'Penutupannya pada Minggu (19/6), kami menyiapkan hadiah berupa empat unit sepeda motor dan ratusan hadiah menarik lain yang akan diundi dengan dirangkaikan kegiatan Semarak Bhayangkara berupa sepeda santai, jalan santa, dan senam," jelas Syamsu Ridwan.