Fadli Zon: Akhyar Nasution Sudah Diberi Kesempatan tapi Medan Makin Parah
Fadli Zon (Mery Handayani/VOI)

Bagikan:

MEDAN - Wakil Ketum Gerindra Fadli Zon mengajak warga Kota Medan mendukung calon wali kota-wakil wali kota Medan Bobby Nasution-Aulia Rachman. Sebab Medan di bawah kepemimpinan Akhyar Nasution saat menjabat pelaksana tugas (Plt) wali kota dinilai tidak mampu membawa perubahan. 

Hal ini disampaikan Fadli Zon usai melantik pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sumut, Senin, 26 Oktober. Fadli mengatakan, ada banyak problem kronis di Medan yang sampai sekarang tidak mampu diselesaikan oleh pemimpin sebelumnya.

Menurut Fadli Zon, Kota Medan masih diliputi segudang persoalan. Mulai dari banjir, lingkungan yang kotor, penataan kota yang buruk, korupsi, pengangguran, angka kriminalitas yang tinggi. Kemudian juga peredaran narkoba, ketimpangan dan kesenjangan sosial begitu kontras.

"Publik menilai Medan itu ya begitu, identik dengan persoalan yang sampai sekarang tak mampu diselesaikan. Medan harus berubah, Bobby-Aulia pasti mampu merubah wajah kota Medan jadi lebih baik," kata Fadli.

Fadli menilai, perubahan wajah kota Medan hanya akan bisa terjadi jika pemimpinnya mau bergerak, sayang dengan rakyat dan kotanya.

"Pak Akhyar sudah diberi kesempatan, namun keadaan Medan malah semakin parah. Oleh sebab itu warga Medan harus mendukung Bobby-Aulia agar Medan berubah dan berkah," kata Fadli Zon.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, menyampaikan terima kasih pada Waketum DPP Gerindra Fadli Zon yang sudah turut mengajak masyarakat Medan untuk memilih Bobby - Aulia.

Menurutnya, berdasarkan survei terakhir, Bobby-Aulia, bisa menang di angka 68,7 persen. Survei tersebut dilakukan 6-12 Oktober dengan responden yang tersebar di seluruh Medan.

"Kita optimis angka tersebut bisa terus naik, dan Insyaallah Medan jadi kota yang berkah bersama Bobby-Aulia," kata Gus.