Satu dari Tiga Perampok di Ciledug Ditangkap, Polisi Kejar Dua Pelaku Lainnya
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

TANGERANG - Polisi mengamankan satu dari tiga pelaku yang diduga melalukan perampokan di kawasan Ciledug, Kota Tangerang. Ke-3 orang berinsial SM, B dan I.

Kapolsek Ciledug Kompol Noor Maghantara menjelaskan bahwa peristiwa perampokan itu terjadi pada Rabu, 15 Juni, sekiranya dinihari. Pelaku ditangkap oleh warga kemudian diserahkan pihak kepolisian.

Kejadian itu bermula saat korban, NE tengah tidur bersama anak-anaknya di rumahnya.

"Pada saat itu, tiba-tiba saja pintu rumahnya diketok sekitar jam 1 malam di hari Rabu itu. Dan pas dibuka (pintu) dia langsung ditodong senjata tajam jenis pisau sama dua orang pria yang akhirnya masuk," kata Noor saat dikonfirmasi, Kamis, 16 Juni.

"Sedangkan 1 orang lainnya menunggu di depan rumah," sambungnya.

Saat pelaku berhasil masuk ke dalam rumah korban, mereka membagi tugas dari yang mencari bahan berharga dan menodong korban.

"Jadi satu orang jagain korban yang satunya obrak-abrik ambil barang berharga korban," sebutnya.

Setelah merampok rumah korban, pelaku kabur meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP). Alhasil NE langsung berteriak hingga akhirnya membangunkan warga sekitar.

"Akhirnya warga keluar dan ketiga pelaku ini kabur (ngumpet) di kuburan sekitar. Satu ketangkap yang SM dan diamuk massa. Kemudian juga karena anggota juga tengah melintas akhirnya berhasil diamankan si pelaku ini," ucapnya.

Polisi mengamankan barang bukti satu buah pisau, uang dan handphone hasil pencurian rumah korban. Perihal pelaku B dan I masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

"Betul masih kita cari untuk kedua pelaku yang kabur dengan inisial B dan I. Barang bukti diamankan Uang, motor, HP dan pisau," tutupnya.