Ini Dia Tampang Perampok yang Suka Bawa Bensin saat Beraksi di Minimarket, Kakinya Ditembak Polisi
Dua perampok (kursi roda) yang ditembak polisi karena berusaha melawan saat ditangkap/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Dua perampok bersenjata api spesialis sasaran minimarket, akhirnya meringis kesakitan setelah kaki kirinya diterjang timah panas oleh Unit Jatanras Polres Metro Jakarta Timur.

Kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan karena mencoba melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan. Proses penangkapan pelaku dilakukan dari hasil penyelidikan Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur.

Setelah mendapatkan informasi keberadaan pelaku, polisi langsung bergerak cepat. Bahkan aksi kejar -kejaran antara dua pelaku yang mengendarai motor sempat terjadi dengan Kepolisian. Kedua pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di Kendal, Jawa Tengah.

Ketika dilakukan penangkapan, kedua pelaku berusaha melarikan diri. Polisi terpaksa mengambil tindakan tegas terukur, yakni menembak kaki pelaku. 

Selanjutnya kedua tersangka diringkus dan dibawa ke RS Polri untuk mendapatkan perobatan atas luka tembak di kakinya. 

Dalam aksinya, kedua pelaku kerap menggunakan senjata api dan bensin untuk menyiram karyawan minimarket. Tersangka juga kerap mengancam korban jika melawan akan dibakar.

Untuk mengelabui petugas dalam tiap aksinya, kedua pelaku menggunakan motor. Mereka kabur dari Jakarta hingga ke Jawa Tengah.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi membenarkan adanya penangkapan kedua spesialis rampok minimarket itu.

"Ya, besok akan dirilis oleh Pak Kapolres," singkatnya saat dikonfirmasi VOI, Kamis, 23 Juni.