Akan Pulang ke Indonesia, Rizieq Shihab: Saya Berjuang Bersama Umat
Habib Rizieq Shihab/Istimewa

Bagikan:

JAKARTA - Iman besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan pulang ke Indonesia dalam waktu dekat ini. Dia dijadwalkan pulang ke Indonesia bersama keluarganya.

Habib Rizieq dalam video berdurasi 01.30 mengatakan, dia akan kembali ke tanah air untuk berjuang bersama umat. 

"Insyaallah kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat ini, tidak lama lagi, saya sekeluarga akan kembali ke Indonesia, akan pulang ke Tanah Air, dan akan kembali berjuang bersama umat Islam di kita punya negeri tercinta," ujar Rizieq yang terlihat sedang duduk bersama sejumlah orang sambil menyampaikan rencana kepulangannya seperti dikutip dari video yang beredar, Senin, 26 Oktober.

Rizeq dalam video itu menegaskan, keputusannya pulang ke Indonesia adalah sebagai wujud cinta Tanah Air yang disebut dalam kondisi memprihatinkan. Untuk itu, sebagai anak bangsa dia tergugah akan hal ini.

Namun demikian, Habib Rizieq belum memastikan kapan akan pulang ke Indonesia. Hanya saja, kata dia, kondisi Indonesia yang seperti saat ini memerlukan kepedulian semua anak bangsa seperti dari ulama, para habib dan aktivis.

Adapun informasi kepulangan Habib Rizieq sebelumnya juga pernah disampaikan oleh Ketua Front Pembela Islam Sobri Lubis saat aksi unjuk rasa '1310' menolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja (UU Cipta Kerja) di area sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Selasa, 13 Oktober.

"Pengumuman dari kota suci Mekah tentang kepulangan Imam Besar Al Habib Muhammad Husen Rizieq Shihab. Alhamdulillah dari Arab kami mendapatkan informasi penting dari kota suci Makkah terkait rencana kepulangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab," ujar Sobri.