Saat Unjuk Rasa Penolakan UU Cipta Kerja, Ketua FPI Umumkan Rencana Kepulangan Rizieq Sihab
Habib Rizieq Shihab/Istimewa

Bagikan:

JAKARTA - Massa aksi demonstrasi 1310 yang berunjuk rasa di depan Patung Kuda bukan hanya mengusung tema penolakan Undang-Undang Cipta Kerja. Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Ahmad Sobri Lubis juga mengambil momen demo ini untuk menyelipkan informasi terkini mengenai Imam Besar FPI Rizieq Shihab.

Dari atas mobil komando, Ahmad Sobri Lubis mengatakan Rizieq Shihab dalam waktu dekat akan pulang ke Indonesia. Kabar ini pun disambut dengan gembira oleh peserta aksi.

"Pengumuman dari Kota Suci Makkah tentang kepulangan Imam Besar alhabib Muhammad Rizieq Husein Shihab. Alhamdulillah baru saja kami mendapatkan informasi penting dari Kota Suci Makkah terkait rencana kepulangan Imam Besar Alhabib Rizieq Shihab," kata Ahmad Sobri di atas mobil komando, Jakarta, Selasa, 13 Oktober.

Menurut dia, Habib Rizieq akan pulang ke Indonesia menyusul dicabutnya cekal oleh pemerintah Saudi Arabia. Pencabutan cekal ini kata dia, tanpa bantuan pemerintah Indonesia.

"Hari ini juga sudah dibebaskan dari denda-denda apapun. Hari ini Habib Rizieq Shihab tidak bersalah di Saudi Arabia. Alhamdulillah wasyukurilah," kata dia.

Setelah mendapat putusan ini, kata dia, Habib Rizieq tengah mempersiapkan administari untuk pulang ke Indonesia. Namun dia belum bisa memastikan waktu kepulangan Habib Rizieq.

"Setelah cekal dicabut dan denda dihapus, saat ini Imam Besar Habib Muhammad Rizieq bin Husein Shihab sedang menunggu proses administrasi. Dari pembelian tiket sudah untuk pulang ke indonesia. takbir," kata Sobri.

Dalam kesempatan ini dia mengatakan, FPI dan ormas Islam di Indonesia berterimakasih kepada pemerintah Saudi Arabia. "Dan semua pihak yang telah ikut andil pemulangan Habib Rizieq Syihab, termasuk semua umat Islam untuk selalu dilindungi dan bisa pulang ke Indonesia," ucap dia.