Bagikan:

LOMBOK TENGAH - Sebanyak 17 sekolah dasar (SD) di Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengalami perbaikan dari Pemkab setempat.

"Ada 17 SD yang diperbaiki tahun ini," kata Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Lombok Tengah Makbul di Praya, dikutip dari Antara, Rabu 15 Juni.

Belasan sekolah tersebut diperbaiki menggunakan dana insentif daerah (DID), Pokir dan Bantuan Tak Terduga (BTT). Namun, perbaiki sekolah yang rusak tersebut tidak dilakukan secara total, karena keterbatasan anggaran dan kondisi keuangan pemerintah.

Proyek perbaikan belasan sekolah tersebut sedang dalam proses pekerjaan dan ditargetkan tuntas pada tahun ini,

"Perbaikan total sekolah yang rusak tidak ada," imbuhnya.

Berdasarkan data jumlah sekolah yang rusak baik berat maupun ringan di Lombok Tengah mencapai 120 sekolah dari 625 sekolah negeri maupun swasta. Sehingga perbaikan sekolah yang rusak tersebut dilakukan secara bertahap, sesuai dengan anggaran dan kondisi sekolah tersebut.

"Perbaikan dilakukan secara bertahap," katanya.

Untuk menyelesaikan sarana dan prasarana sekolah yang rusak tersebut memang harus dilakukan secara global. Namun, kondisi anggaran yang tidak memungkinkan, sehingga harus dilaksanakan secara bertahap.

"Anggaran pemerintah masih terbatas, sehingga perbaikan dilakukan secara bertahap," imbuhnya.

Dengan adanya peningkatan sarana dan prasarana sekolah tersebut diharapkan kualitas mutu pendidikan di Lombok Tengah bisa terus ditingkatkan.

"Ini salah satu upaya pemerintah untuk terus meningkatkan kualitas pelayan pendidikan di Lombok Tengah," tandasnya.