Ngotot Maju Pilpres 2024, Cak Imin: Pasangan yang Tepat, Saya Lirik Sri Mulyani
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin usai Konser Kebangsaan di Lapangan Ahmad Yani, Tangerang, Minggu, 10 Juni. (Jehan-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang berulang kali menegaskan bakal maju menjadi calon presiden dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 melirik Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Insha Allah kita maju di 2024. Dapat pasangan yang baik dan tepat, dan salah satu yang saya lirik adalah Bu Sri Mulyani, Menteri Keuangan. Minta dukungan dari semua masyarakat," kata Cak Imin usai Konser Kebangsaan di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu, 10 Juni.

Soal lirikannya kepada Sri Mulyani belum final. Cak Imin mengatakan masih terbuka terhadap semua kemungkinan terhadap dinamika politik menghadapi Pemilu 2024. Hal yang sama, kata dia, juga dilakukan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Perihal wacana PKB koalisi dengan PKS, lanjutnya, pernyataan itu hanya sebagai proses penjajakan.

"Semua yang dilakukan belum final. Semua partai juga begitu, mungkin salah satu yang sudah final itu KIB," katanya

Cak Imin kemudian menyorot Pemilu Serentak 2024 yang meliputi pemilihan legislatif. Dia bilang calon legislatif (caleg) dari partainya yang akan maju dalam pileg berasal dari sosok yang berintegritas jauh dari money poilitik.

"Untuk caleg-caleg kita mengundang intelektual arah pimpinan-pimpinan yang punya integritas. Kita tidak mau money politik, tapi kita ingin mengajak orang-orang yang brilian dan punya integritas," tutupnya.

Cak Imin hari ini menghadiri Konser Kebangsaan Tangerang yang diinisiasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Muhaimin zona Banten. Selain konser kebangsaan, TKN juga bakal menggelar senam sehat dengan hadiah umroh dan berbagai hadiah lainnya.

Terkait