Agar Istri Nelayan Produktif, Bobby Nasution Dukung BPPP Bina Warga di Belawan
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) menerima Kepala BPPP Medan Natalia di Balai Kota Medan, Selasa (7/6/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Bagikan:

MEDAN - Wali kota Medan Bobby Nasution mendukung balai pelatihan dan penyuluhan perikanan (BPPP) Medan dapat melakukan pembinaan kompetensi masyarakat pesisir, terutama istri-istri nelayan di Belawan.

"Kami dukung apa yang akan dilakukan BPPP Medan. Namun kita juga sama-sama mengetahui kondisi masyarakat kita di wilayah pesisir seperti apa," kata Bobby di Medan dilansir Antara, Rabu, 8 Juni.

Hal ini disampaikannya usai menerima jajaran BPPP Medan yang menyampaikan dalam waktu dekat akan membina masyarakat pesisir berbentuk pelatihan kompetensi di Balai Kota Medan.

Karena itu, lanjut Bobby Nasution, pihaknya berharap tidak hanya terkait mata pencaharian saja, tetapi BPPP Medan bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) juga membantu Pemkot Medan membenahi wilayah pesisir.

Apalagi dalam penjelasan BPPP Medan menyebut Kelurahan Bagan Deli, Medan Belawan sebagai lokasi pencanangan kampung nelayan maju dan titik awal dimulainya program oleh balai di KKP ini.

"Kalau bisa program dan bantuan diberikan lebih komprehensif. Sebab kami juga tengah berupaya menangani masalah banjir rob, dan memberikan bantuan bagi istri-istri nelayan," terang Bobby.

Kepala BPPP Medan, Natalia, mengatakan pihaknya akan menjalankan program pembinaan masyarakat pesisir, khusus bagi istri-istri nelayan pesisir.

Dia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendorong istri nelayan di Kelurahan Bagan Deli meningkatkan perekonomian keluarga lewat pelatihan kompetensi dalam pengolahan ikan.

"Berkaitan yang pak wali sampaikan tadi, nanti kami sampaikan ke pimpinan. Mudah-mudahan program yang ada bisa disinkronisasikan," ungkapnya.