DPRD Medan: Warga Harus Dukung Pembangunan Tembok Laut di Belawan
ILUSTRASI/Warga berjalan kaki melintasi tanggul di kawasan pesisir Muara Baru, Penjaringan, Jakarta, Senin (15/5/2017). (ANTARA)

Bagikan:

MEDAN - Anggota Komisi IV DPRD Kota Medan Hendra D.S. menyebut warga setempat harus mendukung rencana pemerintah dalam merealisasikan tembok laut untuk mengatasi banjir rob di Medan Belawan.

"Harusnya warga sekitar mendukung penuh. Ini kesempatan emas, sebab sudah puluhan tahun dinanti pembangunan tembok banjir rob itu," katanya di Medan, Kamis, 23 Juni.Pernyataan itu disampaikannya usai mendengar ada segelintir warga menolak tembok laut ketika Wali Kota Medan Bobby Nasution memimpin rapat pembangunannya di kantor Kelurahan Belawan Bahagia pekan ini.

Bobby Nasution meminta warga yang hadir kembali berembuk dalam satu pekan ini. Jika warga bersedia, maka awal Juli ini pembangunan segera dilakukan.

Hendra mengaku heran dengan sikap yang ditunjukkan masyarakat itu di tengah rencana serius Pemerintah Kota Medan yang akan merealisasikan tembok laut di bulan depan.

"Ini sudah ada Wali Kota Bobby bisa membangun, kenapa ditolak. Saya kira masyarakat harus dukung penuh semangat Wali Kota Medan Bobby Nasution," ungkapnya.

Dia juga menekankan semangat Pemerintah Kota Medan membangun kawasan Medan bagian utara harus didukung, karena untuk kebaikan warga itu sendiri.

Pemko  Medan akan membangun tembok laut di zona C dari lima zona sepanjang satu kilometer dengan tinggi sedada orang dewasa yang pengerjaan dilakukan pada Juli 2022.

"Jangan sampai ada oknum 'mengompori' warga hingga menolak pembangunan. Ini untuk hajat hidup orang banyak, bukan hanya segelintir. Saya harap pembangunan itu benar terealisasi," ucap Hendra.