Pencuri Motor Bawa Anak Istri untuk Kelabui Warga di Jakarta Barat, Polisi Cek Lokasi
Tangkap layar video rekaman CCTV aksi pencurian motor di Jakarta Barat

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah rekaman video dari kamera CCTV menampilkan aksi pencurian yang dilakukan seorang pria memakai jaket hitam bersama wanita dan anak kecil. Video itu pun diunggah salah satu akun media sosial Instagram.

Pelaku berhasil menggasak motor matic jenis Honda beat berwarna putih merah di kawasan Jelambar, Jakarta Barat, Selasa, 7 Juni. Dari narasi video itu, tertulis modus baru aksi pencurian motor.

"Modus baru pencurian motor, pelaku berpakaian rapi serta bawa anak dan istri," tulis dalam narasi unggahan video itu.

Pelaku sebelumnya terekam kamera CCTV melintas di lokasi kejadian bersama seorang wanita dan anak kecil. Pelaku mengemudikan motor berwarna hitam dengan nopol G 8825 ABC.

Sedangkan seorang wanita terlihat mengenakan helm dibonceng di jok belakang. Sementara seorang anak kecil duduk di depan pengemudi (pelaku).

Aksi pelaku dengan membawa wanita dan anak kecil ini diduga kuat untuk menghindari kecurigaan warga ketika mereka beraksi mencuri motor.

Saat dikonfirmasi, Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan akan segera melakukan pengecekan terkait adanya kejadian pencurian motor yang terekam kamera CCTV dan diunggah di media sosial itu.

"Dicek dulu ya," singkat Kompol Moch Taufik saat dikonfirmasi VOI, Rabu, 8 Juni, siang.