Tinggalkan Motor Vixion Curian saat Dikejar Warga, Pelaku Bersembunyi di Rumah Tua di Gending Probolinggo
DOK Kepolisian

Bagikan:

PROBOLINGGO - Polsek Gending, Probolinggo, Jawa Timur, menangkap pencuri motor milik seorang pemancing. 

Pencuri motor tersebut bernama Didik Budiarto (42), warga Desa Randupitu. Kanit Reskrim Polsek Gending, Aipda Adi Sapta menjelaskan pelaku diamankan di Desa Pesisir, Gending, Kabupaten Probolinggo.

Kala itu pelaku sedang bersembunyi di rumah tua desa setempat, usai mencuri motor Yamaha Vixion bernopol N 3686 QE Warna Hitam.

"Pemilik motornya bernama Muhammad Riski (19), warga Desa Klenang Kidul, Kecamatan Gending," ujar Aipda Sapta, Kamis, 16 September.

Sapta mengatakan kejadian terjadi pada Rabu, 15 September, sekitar pukul 10.00 WIB. Korban dan mertuanya bernama Hamid berangkat memancing ke Desa Pesisir. 

Setelah tiba di lokasi memancing, korban dan sang mertua memancing di tempat yang berbeda, jarak keduanya sekitar 200 meter. Sementara motornya diparkir di pinggir jalan.

Sempat bertanya-tanya ke korban yang sedang memancing, pelaku membawa kabur motor Vixion. Korban berteriak hingga warga beramai-ramai datang.

Saat itu pelaku dikejar. Dia meninggalkan motor curian lalu melarikan diri. Kejadian ini dilaporkan ke polisi hingga akhirnya ditangkap.

"Pelaku bersembunyi di sebuah bangunan tua, dan berhasil kami amankan sekitar pukul 14.30 WIB. Kami langsung bawa ke Mapolsek Gending," ujarnya.