Anies Pamer Formula E Dihadiri Jokowi dan Banyak Tokoh Politik, Sebut Formula E Pemersatu Lintas Batas
Presiden Jokowi bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/ FOTO: Instagram aniesbaswedan

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah sejumlah foto bersama Presiden Joko Widodo serta beberapa pejabat dan tokoh politik lainnya yang menghadiri ajang balap Formula E akhir pekan lalu.

Dalam akun Instagramnya, Anies menyebut Formula E bukan hanya hajatan kemeriahan untuk Jakarta, tapi juga untuk Indonesia, bahkan juga dunia.

"Kemeriahan yang menyatukan, bukan yang menjauhkan. Olahraga selalu mampu menjadi pemersatu lintas batas," kata Anies dalam akun Instagram aniesbaswedan, Senin, 6 Juni.

Anies mengucapkan terima kasih kepada Jokowi dan sejumlah petinggi negara yang ikut bersorak bersama di Sirkuit Ancol saat gelaran balap mobil listrik tersebut.

FOTO: Instagram aniesbaswedan

"Terima kasih atas kehadiran Presiden RI Joko Widodo, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju dan pejabat lainnya yang terlalu banyak untuk disebutkan, tanpa mengurangi rasa hormat," papar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berharap, ajang balap yang sebelumnya menuai pro dan kontra ini bisa memberikan kenangan tersendiri bagi semua pihak yang hadir menonton di sirkuit.

"Terima kasih sudah ikut menjadi bagian dari sejarah Formula-E pertama di Indonesia. Semoga memberikan kenangan yang indah dan berkesan bagi semuanya," imbuhnya.

Dilihat dalam akun Instagram Anies, sejumlah petingi negara yang hadir langsung menonton balapan Formula E di antaranya Presiden Joko Widodo, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

FOTO: Instagram aniesbaswedan

Ada juga sejumlah tokoh politik yang hadir seperti Ketua Umum (Ketum) PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak imin, Ketum Perindo Harry Tanoe, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Politikus Nasdem sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni, hingga Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Selain itu, dalam pantauan VOI di lokasi sirkuit Formula E Sabtu 4 Juni, hadir juga Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Sofyan Djalil, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, hingga Politikus PAN Hatta Rajasa.